7 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Stretch Mark di Paha

Cara Menghilangkan Stretch Mark di Paha, Vamilina.com Kulit bersih putih mulus tanpa noda menjadi dambaan setiap orang, khususnya wanita.

Namun untuk mewujudkanya perlu usaha extra, mulai dari perawatan tubuh, rajin memakai lotion dan masih banyak lagi, tetapi bagaimana jika stretch mark tiba-tiba muncul, dan meninggalkan bekas. Impian kulit mulus, putih bersih hilang seketika.

Stretch mark merupakan guratan guratan yang berwarna putih kemerahan dengan ukuran yang berbeda.

Stretch mark biasanya terjadi pada perut dan paha, hal ini terjadi karena kulit telah melewati batas masa elastisnya. (Sumber: Wikipedia)

Pada  ibu hamil stech mark adalah hal wajar, dikarenakan kulit ibu hamil mengalami peregangan sangat tinggi.

Apalagi setelah melahirkan, kulit akan memunculkan guratan putih kemerahan khususnya pada paha, lengan dan bagian perut.

Bagi penyuka hot pants, ataupun rok pendek. Tentunya hal ini meresahkan, karena bagian paha terdapat bekas stretch mark yang akan terlihat, dan mengurangi rasa percaya diri pada penampilan.

Sebenarnya apa saja sih, penyebab timbulnya stech mark ini.

Penyebab Stech mark di Paha antara lain:

1. Peregangan kulit secara berlebihan (misal: pada ibu hamil atau orang orang yang dulunya gemuk menjadi kurus)

2. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berkalori dan berlemak tinggi.

3. Luka yang menyebabkan sel kulit tidak mampu tumbuh lagi.

4. Kekurangan konsumsi nutrisi, terutama vitamin A, E dan vitamin C.

5. Mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung steroid tinggi.

Kandungan steroid yang tinggi pada obat bisa merusak kandungan kolagen dalam kulit dan menyebabkan timbulnya stretch mark.

Cara Menghilangkan Stretch Mark di Paha secara Alami

Cara menghilangkan Stretch mark di paha

Berbagai cara dilakukan untuk  menghilangkan stretch mark, ada yang mengunakan salep atau lotion, mengunakan laser dan ada juga yang mengunakan cara alami.

Meskipun cara alami ini butuh proses lama, namun tidak menimbulkan efek samping dan tentunya tidak mengeluarkan banyak biaya.

Cara menghilangkan stretch mark di paha antara lain:

1. Olahraga

Dengan berolahraga kulit otomatis akan mengencang dan alami, akibatnya guratan guratan putih merah yang biasa di sebut stretch mark itu bisa hilang perlahan.

2. Minum air putih banyak

Untuk tetap menjaga keelastisan kulit, diperlukan banyak air putih di dalam tubuh, usahakan minum air putih 8- 10 gelas setiap hari.

Ini bertujuan untuk menjaga elastisan dan kelembaban kulit.

3. Putih telur

Selain untuk lauk, telur juga bisa untuk menghilangkan stretch mark di paha loh. Cara menghilangkan stretch mark di paha dengan putih telur

  • ambil telur ayam atau bebek.
  • Pecahkan telur dan pisahkan antara putih dan kuning telur
  • Ambilah putih telur lalu kocoklah hingga mengeluarkan sedikit busa.
  • Oleskan putih telur tersebut pada paha terutama bagian yang muncul stech mark, diamkan kurang lebih 30 menit.
  • Bilaslah dengan air bersih.

4. Kopi

Selain untuk di minum, kopi juga bisa menghilangkan stretch mark, untuk mendapatkan hasil terbaik, pilihlah biji kopi dan haluskan. Jangan memakai kopi yang sudah di tambah dengan bahan lainya.

Adapun tata-caranya adalah campurkan kopi dan air secukupnya aduk hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada paha yang terkena stretch mark sambil di pijat agar meresap, diamkan 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Lakukanlah rutin untuk mendapat hasil terbaik.

5. Lidah buaya atau aloe Vera

Selain untuk keindahan rambut, lidah buaya juga berfungsi untuk menyamarkan stretch mark.

Di dalam lidah buaya mengandung vitamin E, C dan A yang berfungsi menjaga kelembaban dan keelastisan kulit.

Cara pemakaianya, cukup oleskan gel lidah buaya pada paha yang terkena stretch mark denga  dipijat halus selama 10 menit agar kandungan di dalam lidah buaya meresap, diamkan 30-45 menit lalu bilaslah dengan air bersih.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat banyak manfaatnya terutama untuk kulit, dikarenakan minyak zaitun mengandung  beberapa nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit.

Salah satunya minyak zaitun mengandung vitamin A, D dan E yang dipercaya dapat melembabkan kulit dan menghilangkan guratan putih merah pada paha.

Cara menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitu cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada paha yang ada stretchmarknya diiringi dengan pijatan halus setelah mandi, diamkan 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

7. Pola makan

Hindari makanan berlemak dan berkalori tinggi, karena ini akan menjadi pemicu berat badan naik. Konsumsilah makanan anti oksidan seperti buah-buahan dan makan makanan sehat.

Baca juga:

Penyebab Stretch Mark pada Remaja – Kesimpulan

Itu dia cara menghilangkan stretch mark di paha dengan bahan alami. Perlu diketahui stretch mark tidak hanya timbul pada ibu hamil atau orang dewasa, tetapi bisa muncul pada remaja dan anak.

Penyebab stretch mark pada remaja dan anak antara lain bertambahnya berat badan dan penurunan berat badan yang drastis pada remaja atau anak.

Cara mengatasinya sama, namun kesuksesan keberhasilan tergantung pada jenis kulit, usia, makanan yang dikonsumsi dan parahnya kerusakan kulit.

Semoga bermanfaat, yuk share pengalamanmu disini.


Yuk, Bagikan kepada Orang Terdekatmu!
0Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here